SPEEDOMETER SATRIA INJEKSI


Selamat siang para AV salam Jaringan Anti Virus. Semoga sehat senantiasa. Om Virus mau kasih bocoran sedikit nih tentang area kemudi, meliput area Speedometer dan Segitiga atas serta shutter key nya dari SATRIA F150 Injeksi. yg konon (jangan dibalik ya) katanya akan dilaunching bertepatan dengan Final SIC (Suzuki Indonesia Chalengge) di Sentul,Bogor.

SPEEDOMETER
Pada Bagian ini SATRIA F150 Injeksi akan menggunakan sistem full digital dengan LCD yg canggih dan modern. bicara Speedometer digital ini bukan kali pertama pabrikan SUZUKI menerapkan pada motor produksi buatan nya. masih ingat seri FXR150 sport paling modern dikelasnya, hahay nguokkk crottttt..... Kembali ke topik, Panel Speedometer SATRIA F150 Injeksi ini juga dilengkapi fitur yg wah dan keren. Yang bikin Om Virus mupeng adalah pada saat kunci kontak diputar pada posisi ON. Jika dilayar speedo motor injeksi biasanya menunggu sampai lampuindikator injeksi mati dulu baru boleh distater. Pada SATRIA F150 Injeksi tampilan nya beda banget loh para AV. Saat kunci kontak diputar pada posisi ON, akan muncul tulisan FU>READY>GO udah kaya mau lari estafet niy bersedia siap mulai, itu biar gak monoton para AV. jadi saat kalian mau stater motor kalo cuma nungguin lampu indikator doank kan bosen. Dibuatlah sesuatu yg bikin kalian senyum senyum sendiri seolah-olah  si motor ngajak para AV ngobrol. Ya, itu sich pendapat Om Virus aja, yg jelas speedometernya keren abis loh para AV. Pada Speedometer SATRIA F150 Injeksi ada tombol selector untuk merubah indikator Odometer, Tripmeter, SDMS (SUZUKI DRIVE MODE SWITCH), dan juga dilengkapi dengan  jam digital, Om Virus juga sempet denger akan ada fitur waktu penggantian oli juga loh para AV. pokoknya josss bingotz deh para AV.



CUMA ILUSTRASI 

SHUTTER KEY
Ada lagi yg unik niy para AV. Shutter Key nya SATRIA F150 Injeksi berbeda dengan kepunyaan SATRIA F150 EURO3. Untuk menutup lubang kunci kontak, kita cuma tinggal mendorong plat penutupnya saja, dan untuk membuka penutup lobang kunci, kita cuma tinggal colokin pembuka lubang kunci dan secara otomatis lubang kunci akan terbuka, tanpa putar - putar lagi. simple kan para AV. dan magnet pada kunci kontak akan jauh lebih awet karena para AV gak perlu lagi putar-putar magnetic switch nya. cukup colokin aja mirip kaya masukin kunci kontak ke rumah kunci nya. Joss bingotz kan.


SEGITIGA ATAS
Nah, untuk segitiga tempat dudukan setang kemudi yang bolong ini yang menjadi perdebatan. Ternyata dengan adanya perubahan segitiga model baru ini dapat mengurangi bobot motor lumayan banyak, dan ternyata dengan model desain bolong disegitiga atas SATRIA F150 Injeksi juga berperan penting meredam getaran mesin ke kemudi. Untuk masalah kekuatan para AV jangan khawatir, karena masa trial pabrikan SUZUKI lebih lama dari pabrikan motor lainnya. SUZUKI tidak mau mengeluarkan motor jika nantinya terjadi banyak masalah saat ditangan konsumen, kalau istilahnya Om Virus " Jangan jadikan konsumen sebagai kelinci percobaan". Selain itu juga, SUZUKI tetap mempertahankan stabiliser stang di ujung kemudinya yang terbuat dari besi, berbeda dengan milik pabrikan sebelah yang hanya memakai bahan plastik yang mudah patah dan lepas.




Akhir kata buat pabrikan sebelah ada kata-kata niy dari Om Virus. "Buat, motor kok coba-coba". nguoookkkkkkk crottttt. Selamat bobo siang para AV, awas jangan sampe mimpi basah ngebayangin SATRIA F150 Injeksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Ukuran Venturi Karburator

Fungsi Resonator pada Air Intake Filter

SUZUKI TWIN SWIRL COMBUSTION CHAMBER