SATRIA FU150 EURO3 VS SONIC150R (Bagian I)

Selamat siang para AntiVirus(AV) 

Akhir-akhir ini banyak perdebatan di sosmed antara pertarungan Satria FU150 dengan Sonic150R. disini om VIRUS akan membahas tuntas kelebihan dan kekurangan dari kedua AYAGO paling fenomenal dan cetar membahana di indonesia tersebut.

Membahas kedua AYAGO tadi tidak jauh-jauh dari segi performa. Padahal sejatinya motor bagus itu gak melulu bicara soal performa tapi soal keyakinan saat mengendarainya (NYAMAN).

Semisal contoh om VIRUS tanya sama kalian para AntiVirus(AV). 

seperti apa kriteria motor nyaman tersebut.

1. Minim getaran
2. Handling yg baik
3. Kaki-kaki yg mumpuni

Suzuki dengan SATRIA FU nya memiliki ketiga kriteria diatas. Sedangkan sang penantang alias SONIC150R masih kalah dari sang rajanya AYAGO aka SATRIA FU.

gambar diatas adalah salah satu keunggulan dari SATRIA FU Balancer dengan batang as terdapat karet dan balancernya tidak terbuat dari bahan plastik tapi dari material besi. Sehingga mampu meredam getaran dibagian kemudi. 

ini saya kasih punya nya SONIC150R yg kata blogger tetangga punya getaran yg masih wajar. padahal om VIRUS coba gak ada 5 menit dah kesemutan tangan saya. "jiannnnnn motor opo iki kok rasane ra penak blass... nde ngisor pantat kok kaya ada kursi pijat".  

Silahkan para AV kunyah gambarnya yah.... mana yg benar2 fungsi atau yg hanya hiasan saja tapi disebut berfungsi oleh para sales yg gak paham teknik....

next bahasan dilanjut diseri berikutnya ya.

SALAM VIRUS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Ukuran Venturi Karburator

Fungsi Resonator pada Air Intake Filter

SUZUKI TWIN SWIRL COMBUSTION CHAMBER