SUZUKI Nex (reborn kah?)

SUZUKI Nex Matic Ringan Nan Irit (Rekor Muri)



Salam sejahtera para AV dimanapun berada.  Lama OV tak bersuara serta tak menyapa Para JAV.  Kali ini OV akan sedikit. Membahas tentang Suzuki Nex dimana Product Suzuki dengan Type Nex ini adalah Motor Matic paling ringan dan ramping dikelasnya.  Ingat dikelasnya loch bukan di ruangan nya heheheheh.   Suzuki Nex ini sempat meraih berbagai macam penghargaan di dunia otomotif.

Yang paling berkesan dan nyata dirasakan oleh Suzuki yang sumringah dengan penghargaan tersebut adalah Rekor Muri (Skutik dengan konsumsi BBM paling Irit)  dikelasnya.  Tenang para AV ini bukan cerita hoax atau melebih lebihkan penghargaan tersebut resmi dianugerahkan kepada Suzuki melalui Type Nex nya.  Jadi kalo Suzuki Nex itu irit konsumsi BBM nya ya para AV percaya aja ya.  OV ngapain berdusta.  Bisa bisa nanti OV di demo karena penistaan keiritan konsumsi bahan bakar motor Skutik lagi.  (jangan ya OV jangan di demo)  kalo demo masak tak apalah OV siap nampung.  Xixixixix



Lanjut dibawah adalah Spesifikasi Suzuki Nex


Panjang 1.850 mm
Lebar 665 mm
Jarak Sumbu 1.235 mm
Jarak Pijak 135 mm
Tinggi Jok 735 mm
Berat Kosong 87 kg
Jenis 4 langkah, 1 silinder
Isi Silinder 113 cm3
Ratio Kompresi 9.4
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian ECM
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT/V-belt
Kapasitas Tangki 3.5 L
Suspensi Depan Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Roda Depan 70/90 – 14 M/C 34 P
Roda Belakang 80/90 – 14 M/C 46 P
Velg Casting Wheel


Demikian info dari OV.  Terdengae bahkan bukan lagi hanya terdengar tapi sudah terendus oleh OV bahwasanya Suzuki Nex akan reborn alias atau bisa disebut sebagai diproduksi lagi para AV.  So buat para AV yang kemarin atau sebelumnya sempat kecewe eh kecewa karena Type Nex di discontinue.  Boleh lah senyum senyum sendiri dulu.  Sambil nunggu sinyalment (bener kagak ya tuh nulisnya)  dari Suzuki untuk tgl rilisnya.


Sekian para AV diplanet manapun berada.

#SalamHitam




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Ukuran Venturi Karburator

Fungsi Resonator pada Air Intake Filter

SUZUKI TWIN SWIRL COMBUSTION CHAMBER