Ada Apa Dengan Injeksi



Siang Para AV yang mungkin saat ini sedang berada di kampung halaman yang OV gak tahu berada dihalaman berapa. Siang ini OV mau sedikit sharing ringan niy.

Apa Sih Yang Membuat Kalian memilih Motor Dengan Sistem Injeksi???

1. Irit Bahan Bakar?

Bagi OV bicara soal Irit BBm itu amat sangat relatif sekali loch para AV. Orang yang sama dihari yang sama dijam yang berbeda itu saja bisa mempengaruhi hasil uji coba soal ke-iritan konsumsi bahan bakar. Apalagi bila dengan orang berbeda dengan karakter berkendara yang berbeda pula sungguh bisa disimpulkan bahwasanya hasilnyapun akan memiliki perbedaan mendasar. Yaitu Irit pada Injeksi itu tetap Relatif walaupun secara garis besarnya mesin dengan sistem injeksi jauh lebih irit dari sistem karburator.

2. Performa Lebih Baik?

Kalau yang satu ini OV masih bisa bilang setuju karena memang pada dasarnya mesin motor injeksi punya nilai AFR lebih baik dari sistem karburator sehingga perbandingan udara serta bahan bakar mendekati 1:14,7 itulah yang selalu dijaga oleh sistem injeksi maka dari itu ada sensor O2 atau sensor oksigen. sensor tersebutlah yang memberikan sinyal kepada ECM/ECU (diluar dari sensor sensor lain) umtuk boros tidaknya debit bahan bakar yang disemprotkan oleh injektor. Jadi, jelas bahwasanya pada setiap putaran mesin sistem injeksi dapat selalu memenuhi kebutuhan ruang bakar. Tidak adayang keiritan atau terlalu boros. semua dijaga pada takaran yang pas.

3. Mudah Perawatan?

Memang OV juga tidak dapat memungkiri hal ini para AV. Memang motor dengan sistem injeksi ini dibuat dengan bertujuan lebih ekonomis. Ekonomis disini bisa berarti Mudah Perawatan, bayangin aja dulu waktu semua motor masih menggunakan karburator mekanik itu ibaratnya kerja kasar karena untuk melakukan tindakan service harus membongkar karburator untuk membersihkan pilot jet serta main jet. Berbeda sekali dengan sistem injeksi yang hanya membersihkan elemen filter udara saja. Karena part filter udara saja yang harus selalu terpantau bersih. karena jika kotor aliran udara yg menuju ruang bakar yang terbaca oleh sensor udara akan sedikit akhirnya membuat performa terforsir.

Untuk saat ini 3 hal diatas saja yang OV share buat kalian para AV. hehehehe 
OV mau ucapkan selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menentukan Ukuran Venturi Karburator

Fungsi Resonator pada Air Intake Filter

SUZUKI TWIN SWIRL COMBUSTION CHAMBER